Yang saya tau pemimpin tu…

So belakangan ini gue melihat banyak sekali kasus2 yang simpel. Let me tell you.

“Dunia ini nggak butuh pemimpin hebat, dunia ini cuma butuh pemimpin teladan!” (Febe – DYC).

Akhir2 ini saya banyak melihat pemimpin yang merasa sudah pintar. Merasa sudah jago. Udah hebat. Merasa sudah ya begitulah. Setau saya yang namanya pemimpin tuh tau kalo yang namanya sombong bisa menghancurkan dirinya sendiri.

Adalagi tugas seorang pemimpin adalah memotivasi bawahannya. Bukan untuk bikin dia DROP! Sampean merasa dirinya parno (merasa ga enak hati karena kesalahan sendiri yang kadang memang bukan salahnya). Saya rasa semua pemimpin tau yang namanya memotivasi dan membangkitkan anak2nya.

Ada juga seorang pemimpin memberitahukan kepada siapa yang tidak tau apabila bawahannya memang tidak tahu. Ingat, bawahan anda juga manusia, yang memiliki keterbatasan, dan manusia bukan Tuhan, yang bisa tau segalanya.

Adalagi yang namanya pemimpin adalah orang yang memang terpilih oleh Tuhan, bukan memilih dirinya sendiri untuk jadi pemimpin. Emang lo dah yakin, dengan karakter seperti lo, lo udah pantas untuk jadi pemimpin? Setau saya yang namanya pemimpin tuh orang terpilih, bukan milih diri sendiri. Nyoblos sendiri namanya. Hahaha.

Seringkali pemimpin mengambil jalur dirinya benar dan bawahannya salah. Hal kek gitu tuh yang paling nyebelin.

“Bukan soal benar atau salah, tapi RESPON!” (2nd Excellent Servant Camp Motto)

Banyakan pemimpin ga mau repot mikir macem2, udah langsung aja deh serahin ke bawahannya. Ga perlu repot. Ada anak buah ini. Yeah, the stupid leader I ever see. Harusnya adalah sesuai dengan motto ESC diatas, pemimpin harusnya memberikan respon yang benar atau mencari solusi, bukannya nyalahin orang !

Yang saya tau juga banyak pemimpin yang sombong, merasa dirinya bisa sendiri. Takut ama Tuhanpun masih aja ngandalin diri sendiri. Kek percaya ama Tuhan setengah2 aja. Yang saya tau, yang namanya pemimpin tuh berserah segalanya kepada Tuhan. Ya emang dia kok yang punya power.

Hati-hatilah kalian wahai pemimpin, kalian sudah terlalu sering menggantikan posisi Tuhan, sadar ato ga sadar. WASPADALAH, WASPADALAH ……. (emang bang napi wkwkwkw)

Cukup untuk siang ini, gue mo pergi dulu.

Cheers,

Moses

Leave a Reply

